Ciri – Ciri Pemimpin Yang Tidak Ideal

Ciri – Ciri Pemimpin Yang Tidak Ideal

Untuk menentukan masa depan sebuah perusahaan bukan cuma kriteria staf bawahan saja yang harus di perhatikan. Namun seorang pemimpin merupakan kepala dari berdirinya kesatuan / kehancuran dalam lingkup perusahaan itu. Mari kenali ciri – ciri tidak pantas yang ada dalam pemimpin yang tidak baik dibawah ini.

Ciri – Ciri Pemimpin Yang Tidak Ideal

Ciri - Ciri Pemimpin Yang Tidak Ideal

  • Anti Kritik & Jarang Memuji

Seorang pemimpin yang punya sifat seperti ini merupakan jiwa egois dan keras. Atasan yang cuma bisa mengkritik kesalahan dan tidak pernah / jarang memuji pencapaian bawahannya sangat tidak baik. Kurang nya rasa simpati dan semangat para bawahan salah satunya karena selalu dikritik tanpa pernah di puji.

  • Tukang Perintah

Jika ciri dimiliki oleh atasan di sebuah perusahaan, maka ini adalah salah satu leader yang sangat buruk. Suka memerintah itu sama saja dengan pemalas, leadership seperti ini tidak mau susah payah. Karena merasa ada bawahan yang bisa diperintah, sehingga hal kecil saja harus dikerjakan sama staf bawahan.

  • Tidak Konsisten

Tidak konsisten bisa kita ambil contoh seperti dimana seorang pemimpin / leader membuat sebuah aturan. Tapi seolah peraturan tersebut hanya berlaku untuk bawahan, terkecuali bos / atasan. Jika pemimpin kalian memiliki karakter jelek seperti, sudah pasti staf nya menjadi kurang respect. Kadang bawahan juga tidak terlalu peduli dengan pekerjaan mereka, karena merasa tidak adil dari perusahaan tersebut.

  • Kurang Wawasan

Tidak open minded / kurang wawasan merupakan salah satu ciri dari leadership yang sangat buruk. Karena wawasan mereka sempit biasanya akan sangat sulit menerima / menampung masukan baik dari bawahannya / orang lain. Karena merasa caranya / metoden yang dia pakailah terbaik.

Rasa kurang wawasan itu sama saja seperti egois, sehingga perusahaan akan sulit sekali buat maju. Dimana ide – ide baru dan baik bakal sulit terlaksana karena hanya mengandalkan pemikiran sepihak. Jadi akan lebih baik kalau menampung lalu memikirkan masukan dari bawahan kalian.

Semoga apa yang sudah assponys sampaikan dalam artikel kali ini bisa memberikan informasi baik dan bermanfaat bagi kalian semuanya.